Bimbingan Teknis Otomasi Perpustakaan Tahun 2024

Kegiatan ini adalah berupa Bimbingan teknis Otomasi perpustakaan aplikasi SLIMS Boolean bagi pustakawan dan pengelola perpustakaan dan merupakan salah satu program perpustakaan untuk menngkaatkan kompetensi SDM perpustakaan serta sebagai pelaksanaan amanat dari undang-undang perpustakaan bahwa perpustakaan PT dikembangkan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Materi Bimbingan teknis ini adalah membahas tentang cara menjalankan salah satu aplikasi otomasi perpustakaan berupa SLIMS Booleans yang digunakan untuk layanan perpustakaan berbasis teknologi informasi di perpustakaan. Selain itu Kegiatan ini juga sebagai sarana perpustakaan IAIN Palangka Raya untuk update dan costomisasi aplikasi SLIMS yang digunakan perpustakaan saat ini.

Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan karena sebagai bagian dari program peningkatan kompetensi pustakawan dan dalam rangka meningkatkan kwalitas layanan di perpustakaan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 selama satu hari penuh atau 6 jam pelajaran. Narasumber dari kegiatan ini adalah Bapak Hendro Wicaksono, SS.M.Hhum.

Kegiataan ini dibuka oleh Ibu Dr. Rofikatul Karimah, S.Ag., M.Si. (Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Palangka Raya).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *