Bimbingan Teknis Manajemen Layanan Perpustakaan Berbasis Standar Tahun 2021

Pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 UPT  Perpustakaan IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Layanan Perpustakaan Berbasis Standar Tahun 2021. Narasumber kegiatan ini adalah Bapak Drs. Supriyanto, M. S i, Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpustakaan Nasional RI. Kegiatan diikuti oleh 129 peserta yang terdiri dari pustakawan IAIN Palangka Raya dan Civitas akademika IAIN Palangka Raya maupun pustakawan dari lembaga Pendidikan lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan kepala perpustakaan Usman S.Ag.SS.MHI sebagai perwakilan dari panitia kegiatan. Dalam sambutannya kepala perpustakaan menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tak terhingga atas kesediaan bapak Supriyanto sebagai narasumber pada kegiatan ini, selain itu juga berterimakasih kepada Rektor IAIN Palangka Raya Bapak Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. yang berkenan hadir dan akan membuka acara secara resmi dan sekaligus memberi sambutan. Kepala perpustakaan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua yang dilaksanakan perpustakaan dalam rangka meningkatkan kompetensi pustakawan serta upaya perpustakaan untuk persiapan meningkatkan nlai akreditasi perpustakaan IAIN Palangka Raya.

Adapun rektor dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada perpustakaan IAIN Palangka Raya yang menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kwalitas layanan di perpustakaan. Selain itu rektor juga mengungkapkan bahwa perpustakaan IAIN Palangka Raya dapat dikatakan perpustakaan terbaik di Palangka Raya, sehingga tidak mengherankan jika perpustakaan juga sering dikunjungi oleh pengunjung umum terutama dari mahasiswa perguruan tinggi lain dan juga sering mendapatkan pujian dari tamu-tamu yang berkenjung ke perpustakaan IAIN Palangka Raya. Oleh karena itu rektor berharap perpustakaan dapat meningkatkan nilai akreditasi dan melakukan persiapan yang lebih baik lagi terkait dengan hal-hal diperlukan di saat akreditasi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 jam mulai pukul 13.00 s/d 16.00. Kegiatan ditutup oleh Kepala perpustakaan Usman, S.Ag.SS.MHI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *