Penandatanganan Kerjasama Perpustakaan antara IAIN Palangka Raya dengan UIN Antasari Banjarmasin

Bertempat di Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin pada Selasa tanggal 19 Oktober 2021 telah ditandatangani perjanjian kerjasama bidang perpustakaan antara Kepala UPT Perpustakaan IAIN Palangka Raya, Usman, S.Ag.SS.MHI dan Kepala Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin, Laila Rahmawati, S.Ag.SS.M.Hum. Kerjasama ini bertujuan untuk pengembangan perpustakaan dan peningkatan kompetensi pustakawan serta dalam rangka meningkatkan layanan informasi bagi para pemustaka atau pengguna perpustakaan. selain itu dari kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat fungsi perpustakaan sebagai fungsi kebudayaan khususnya kawasan melayu dan kalimantan.

Kegiatan yang dilakukan oleh kepala perpustakaan IAIN Palangka Raya beserta 2 orang staf ke Perpustakaan UIN Antasari ini tidak hanya untuk melakukan kerjasama semata, namun kepala perpustakaan dan staf ini juga memanfaatkan moment tersebut untuk mempelajari dan menimba pengalaman dari UIN antasari dalam mewujudkan melayu corner dan pengumpulan karya-karya berharga orang banjar.

Adapun terkait dengan kerjasama, maka dalam waktu dekat ini akan ditindaklanjuti dengan mengadakan suatu program pelatihan bagi pustakawan yang rencananya akan dilaksanakan di UPT Perpustakaan IAIN Palangka Raya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *