Pelatihan Academic Writing bagi Pustakawan dan Sivitas Akademika IAIN Tahun 2018

UPT Perpustakaan IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan pelatihan academic writing bagi pustakawan dan sivitas akademika IAIN Palangka Raya pada hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018 di Aula lantai 3 UPT Perpustakaan.

Sebelum kegiatan ini dibuka oleh wakil rektor I bidang akademik dan pengembangan lembaga, kepala perpustakaan menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan ini adalah program dari UPT Perpustakaan IAIN tahun 2018  sebagai bagian ari peningkatan kompetensi berkelanjutan bagi pustakawan dan sebagai bagian dari kegiatan literasi informasi oleh perpustakaan bagi sivitas akademika IAIN Palangka Raya.

Selanjutnya dalam sambutannya wakil rektor I bidang akademik dan pengembangan lembaga DR. H. Abdul Qodir, M.Pd. mengatakan bahwa beliau sanat berterimakasih kepada perpustakaan yang menyelenggarakan kegiatan ini dan bahkan secara pribadi beliau tertarik untuk ikut namun disebabkan ada tuga-tugas yang tidak bisa ditinggalkan maka beliau tidak bisa mengikuti kegiatan ini. Beliau banyak mensosialisakan terkait dengan perkembangan IAIN yang visinya menjadi UIN pada tahun 2023.

Narasumber kegiatan ini adalah Prof. Raihani, PhD dari UIN Sultan Syarif Qasim Pekanbaru Riau. Beliau memaparkan terkait dengan bagaimana cara penulisan artikel jurnal yang baik dan berkwalitas sehingga bisa diterima pada jurnal yang bereputasi yang baik. menurut beliau kegiatan seperti ini idealnya minimal 3 hari sehingga setiap peserta dapat menghasilkan artikel yang dapat direviewer oleh narasumber.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai, sehingga kegiatan ini dapat dikatan berjalan dengan lancar dan kegiatan ini ditutup oleh kepala perpustakaan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *