Kepala Perpustakaan mengikuti Kongres IPI XIV dan Seminar Ilmiah 2018

Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) setiap tiga tahun mengadakan kongres IPI. Kongres merupakan ajang pertemuan tertinggi para pustakawan seluruh Indonesia untuk menentukan kebijakan dan arah organisasi ke depan. Pertemuan tahun ini dilaksanakan di Hotel Bumi Jalan Jenderal basuki Rahmat Surabaya dari tanggal 9 – 12 Oktober 2018.

Pertemuan tahunan ini juga merupakan kesempatan bagi anggota untuk bertemu khususnya dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang kepustakawanan. Sehingga dalam pertemuan ini juga diadakan kegiatan ilmiah nasional dengan tema: transformasi pustakawan dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

UPT perpustakaan IAIN Palangka Raya hampir setiap tahun selalu mengirimkan pustakawannya untuk mengikuti kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pustakawan IAIN Palangka Raya.  Oleh karena itu kegiatan perjalanan untuk mengikuti kegiatan ini merupakan bagian dari program perpustakaan tahun 2018. Tahun ini giliran kepala perpustakaan menjadi peserta, beliau juga adalah pustakawan dan pengurus IPI Provinsi kalimantan Tengah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *