Kepala Perpustakaan Mengikuti Seminar dan Rapat Kerja APPTIS di Bandung 2018

Seminar ini bertujuan untuk melaksanakan salah dari program APPTIS yaitu pengembangan perpustakaan dan pustakawan terutama peningkatan kualitas riset perguruan tinggi melalui penyelenggaraan berbagai agenda seperti rapat kerja, seminar, dan workshop.

Sasaran dari Rapat Kerja dan Seminar Ilmiah Nasional ini adalah para Kepala Perpustakaan dan Pustakawan yang juga sebagai pengurus APPTIS. Dari kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kwalitas pustakawan dan perpustakaan dalam rangka menunjang kegiatan riset yang berkawalitas di perguruan tingginya masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 – 20 April 2018 yang bertempat di Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ketua panitia dari kegiatan ini adalah Kepala Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan bekerjasama dengan Pengurus APPTIS Pusat.

Kegiatan ini menghasilkan sejumlah program Nasional untuk APPTIS dan draft PMA  dan naskah akademik menyangkut status, struktur organsasi dan SDM Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam di bawah Kementerian agama yang diserahkan kepada Kasi Penelitian dan Pengembangan Hak Kekayaan Intelektual untuk disampaikan kepada Direktur Jenderal pendidikan Islam kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil H. Kamaruddin Amin, M.A. Selain itu kegiatan ini juga telah menambah wawasan pengelola perpustakaan terkait dengan pengembangan perpustakaan yang berbasis riset.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *